Senin, 30 Januari 2012

Karakter berdasarkan Golongan Darah

0 komentar


Setelah cari-cari di google karena penasaran, akhirnya aku dapat juga artikel ini.
Tahu kan artikel ini tentang apa? Masa nggak tahu sih???
Kan ada judulnya  hehehe
Dibaca yaah...


Golongan Darah A
1.     Orang yang mempunyai golongan darah A ini biasanya bersikap lembut (sopan,santun), berkepala dingin, serius, dan kalem.
2.     Orang bergolongan darah A mempunyai karakter yang tegas, bisa diandalkan dan dipercaya namun sedikit keras kepala.
3.     Orang bergolongan darah A ini adalah orang yang pemikir, artinya mereka memikirkan semua hal terlebih dahulu sebelum dilakukan dan merencanakan semua hal secara matang serta jika mereka sedang melakukan sesuatu, maka mereka akan bersungguh-sungguh alias konsisten.
4.     Orang bergolongan darah A biasanya lebih suka menyendiri.
5.     Mereka mencoba menekan perasaan mereka dan karena sering melakukannya, mereka terlihat tegar. Meskipun sebenarnya mereka mempunyai sisi lembek seperti gugup dan lain sebagainya.
6.     Mereka cenderung keras terhadap orang-orang yang tidak sependapat. makanya mereka cenderung berada disekitar orang-orang yang bersikap sama.
7.     Mereka sangat suka membantu siapa saja yang sedang dilanda kesulitan, sekalipun orang yang ditolongnya baru pertama kali dijumpainya. Bahkan, terkadang sifat sosialnya itu agak diluar batas kewajaran sebagai manusia, karena suka memaksakan diri demi menolong orang lain.
8.     Suka memberi kepada orang yang membutuhkan, tetapi tidak suka dengan orang yang meminta.
9.     Orang bergolongan darah A lebih bisa mengontrol emosi, meskipun perasaannya tersinggung tapi tidak diperlihatkannya kecuali jika sudah lewat batas.(wajar manusia).
10.   Jika merasa kelelahan, mereka suka ngedumel dan ngomongnya suka tidak bisa dikontrol alias ceplas-ceplos tanpa peduli perasaan orang lain.

Golongan darah B
1.     Orang yang mempunyai golongan darah B ini biasanya cerdas serta periang dan memiliki rasa humor yang tinggi.
2.     Sangat suka ngobrol sampai-sampai lupa waktu jika telah bertemu teman ngobrol yang cocok.
3.     Orang bergolongan darah B itu mudah bergaul, sehingga mempunyai teman di mana-mana.
4.     Sikapnya terlalu optimis sehingga jika sudah mengambil keputusan maka akan sangat sulit dirubah.
5.     Mempunyai pendirian yang keras sehingga mereka sering meraih kesuksesan dalam hidupnya.
6.     Mereka biasanya kurang berhati-hati alias ceroboh.
7.     Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal ketimbang hanya dianggap rata-rata, karena mereka suka pamer dan dipuji.
8.     Mempunyai banyak kegemaran atau hobby, tetapi mereka juga cepat bosan.
9.     Mereka terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias, namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan yang ada didalam diri mereka.
10.   Mereka hanya bisa terfokus kepada satu masalah saja, tidak bisa mengerjakan beberapa masalah berbarengan.

Golongan darah O
1.     Orang yang bergolongan darah O biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup atau organisasi. Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan di antara para anggota grup atau organisasi tersebut.
2.     Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima dan melaksanakan sesuatu dengan tenang. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka kelihatan selalu riang, damai dan tidak punya masalah sama sekali. Tapi kalau sudah tidak tahan, mereka pasti akan mencari tempat atau orang untuk curhat.
3.     Mereka mempunyai sikap yang bijaksana.
4.     Mereka suka memilih-milih teman karena mereka lebih suka tidak punya teman ketimbang harus masuk kedalam pergaulan yang buruk.
5.     Keras Kepala dan terkadang pandanganya sedikit konvensional, nggak suka mengalah dalam perdebatan contohnya.
6.     Meskipun sudah mengetahui kalau pendapatnya itu salah tetapi tidak sudih untuk mengakui kesalahanya.
7.     Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan. Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang lebih untuk orang lain.
8.     Mereka juga biasanya dicintai oleh semua orang. karena kebaikan hati yang mereka miliki.
9.     Meskipun keras kepala, tetapi suka bingung dalam mengambil keputusan. Sehingga mudah dipengaruhi oleh orang lain.
10.   Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya, tapi mereka sering tergelincir dan membuat kesalahan yang besar karena kurang berhati-hati.

Golongan darah AB
1.     Orang yang bergolongan darah AB ini mempunyai sifat yang sensitif, lembut.
2.     Mereka penuh perhatian dengan perasaan orang lain dan selalu menghadapi orang lain dengan kepedulian serta kehati-hatian.
3.     Disamping itu mereka juga keras dengan diri mereka sendiri dan orang-orang yang dekat dengan mereka.
4.     Mereka cenderung kelihatan mempunyai dua kepribadian.
5.     Mereka sering menjadi sentimen dan memikirkan sesuatu terlalu dalam alias lebay.
6.     Mereka mempunyai banyak teman tetapi terkadang mereka juga ingin menyendiri.
7.     Mereka mempunyai kelebihan karena sifat mereka merupakan campuran dari Golongan darah A dan B.

Sumber: belanjapagi.blogspot.com
Read more >>

Minggu, 22 Januari 2012

Tips-Tips Belajar di Perguruan Tinggi

0 komentar

Apakah teman-teman mengalami kesulitan belajar di Perguruan Tinggi??? Monkey Emoticons
Jujur, menurutku proses belajar di Perguruan Tinggi sungguh sangat amat jauh berbeda dengan di SMA. Hehehe #lebay
Mungkin para mahasiswa baru akan cukup kaget dengan perbedaan ini. Aku sendiri sudah merasakannya setelah satu semester kuliah.
Naaahh… dengan berbagai pengamatan dan pengalaman, akhirnya aku buat postingan ini.
OK tak usah berlama-lama. Monkey Emoticons Langsung saja, cekidot!


1. Baca Buku Referensi
Belajar di Perguruan Tinggi jangan hanya mengandalkan penjelasan dosen. Dosen biasanya hanya menjelaskan inti pembahasan dan tidak mendalam. Hal ini tentu berbeda dengan guru yang menjelaskan materi sampai ke detailnya.
Biarpun buku referensi sangat tebal dan terasa berat untuk membacanya Monkey Icons paksakanlah. Lama-lama juga akan terbiasa.

2. Belajar Teratur
Sistem belajar di Perguruan Tinggi tentunya lebih cepat dibanding dengan di SMA. Oleh karenanya kita dituntut untuk belajar teratur agar tidak tertinggal.
Di Perguruan Tinggi kita tidak dapat belajar seenaknya seperti saat SMA. Mungkin dulu kita belajar hanya saat mau ulangan/ ujian saja (SKS). Monkey Icon Namun jika sistem SKS ini masih dibawa hingga kuliah akan fatal akibatnya karena kita akan sangat terbebani.

3. Bertanya
Nah ini dia yang paling susah!
Kadang kita tidak mengerti pejelasan dosen dan malas untuk bertanya. Aku sendiri juga begitu. Kebiasaan ini harus dibuang jauh-jauh.
Apabila ada materi yang belum dimengerti, jangan dibiarkan begitu saja karena lama-lama akan menumpuk. Jika tidak berani bertanya ke dosen, coba tanyakanlah pada teman yang mengerti.
Ok??? Monkey Icons Yoyo

4. Belajar Bersama
Hal ini dapat menjadi salah satu alternatif yang baik dan cukup efektif. Dengan belajar bersama kita akan saling melengkapi. Materi yang tadinya kurang mengerti akan jadi mengerti. Kita juga dapat membahas soal bersama sehingga memperdalam pengetahuan tentang materi yang dibahas.
Monkey Icon Kamu harus coba!!!

5. Cari Informasi
Mahasiswa sudah seharusnya mandiri. Tidak seperti di SMA dulu, jadwal pelajaran, praktikum, ujian, dan lain-lain di beri tahu oleh guru.
Di Perguruan Tinggi kita harus mencari info sendiri. Sering-seringlah baca papan pengumuman/ bisa juga bertanya pada teman. Maka perbanyaklah teman. Jangan sampai tidak ikut ujian karena tidak tahu jadwalnya.
Hahaha Monkey Emoticon

Semoga bermanfaat. Terimakasih sudah membaca… ^^
Read more >>

Selasa, 17 Januari 2012

Fakta dan Manfaat Ice Cream

0 komentar
Akhir-akhir ini aku lagi pengen banget makan ice cream, makanya aku bikin postingan ini.
Dibaca yaah... MSN Onion Icons


Siapa sih yang nggak tahu ice cream? Semua orang pasti suka akan kelezatannya, hehehe sok tau nih..
Banyak mitos yang mengatakan kalau mengonsumsi ice cream itu bisa menyebabkan batuk pilek, atau bahkan juga kegemukan.
Bener nggak sih mitos ini? Yuk kita lihat faktanya! Onion Icons


Mitos: Es krim biang keladi kegemukan.
Fakta: Kegemukan disebabkan oleh energi dan lemak yang berlebihan serta kurang aktivitas fisik karena kebiasaan makan yang kurang baik dan faktor keturunan.
Sementara itu, kontribusi energi dan lemak dalam es krim per takaran saji sangat kecil, yaitu sekitar 10 persen dari total kebutuhan energi per hari dan 15 persen dari total kebutuhan lemak per hari.

Mitos: Es krim menyebabkan batuk pilek.
Fakta: Es krim cepat meleleh saat masuk ke dalam rongga mulut karena pengaruh suhu tubuh, jadi saat es krim es krim masuk ke kerongkongan, suhunya sudah tidak sedingin air es. Penyebab batuk pilek adalah terutama virus dan alergen pada anak-anak yang mempunyai sifat alergi bawaan

Mitos: Es krim menyebabkan gigi berlubang.
Fakta: Gigi berlubang disebabkan fermentasi sisa karbohidrat dan gula yang tertinggal pada gigi. Dianjurkan untuk minum air putih, berkumur, atau menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan manis seperti es krim.

Mitos: Memakan es krim terlalu cepat membuat sakit kepala.
Fakta: Ada teori yang mengatakan bahwa sakit kepala karena es krim (atau yang lebih umum disebut brain freeze) disebabkan karena pendinginan yang cepat pada sinus frontalis, yang memicu saraf nyeri lokal. Teori yang lain mengatakan, penyebabnya adalah penyempitan pembuluh darah di langit-langit dan belakang mulut menyebabkan aktifnya saraf nyeri dan rasa nyeri menyebar ke kepala.
Di bagian belakang mulut terdapat pusat saraf yang disebut sphenopalatine ganglion, dan sangat mungkin inilah penyebab dari brain freeze. 


Selain fakta-fakta di atas, ternyata ice cream juga punya banyak manfaat. Apa aja sih? Onion Icons
Kita simak yuk beberapa manfaat dari ice cream!



1. Kandungan kalsium pada ice cream bermanfaat untuk menjaga kepadatan massa tulang, pencegahan osteoporosis, kanker, serta hipertensi.

2. Bergizi tinggi dan tidak membuat gemuk.
Ice cream memang mengandung lemak, terutama lemak jenuh. Hal itu menyebabkan banyak orang menghindari ice cream karena takut gemuk. Padahal, kontribusi energi ice cream per takaran saji (satu cangkir) hanya sekitar 10% dari total kebutuhan energi dan kontribusi lemaknya sekitar 15% dari total kebutuhan lemak per hari. Jumlah tersebut termasuk kecil, sehingga kurang pas jika ice cream dituduh sebagai biang keladi penyebab kegemukan atau obesitas.

3. Tak Menyebabkan Pilek
Ice cream bukan penyebab batuk pilek. Sebab, ketika masuk ke mulut, ice cream dengan segera akan meleleh. Pelelehan ice cream dengan cepat dipacu oleh pengaruh suhu tubuh, sehingga saat ice cream masuk ke kerongkongan suhunya sudah tidak sedingin air es.

4. Antitumor dan HIV
25%-30% kandungan ice cream adalah susu. Susu tersusun dari Laktoferin, yang memiliki peran sebagai zat pertahanan tubuh non-spesifik terhadap patogen. Laktoferin juga memiliki aktivitas Antiviral, terutama terhadap cytomegalovirus, influenza, dan HIV.


Itu dia beberapa fakta dan manfaat dari ice cream. Jadi nggak ragu lagi kan mengonsumsi ice cream! hehehe
Sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.. Onion Emoticons

Sumber referensi: gayahidup.inilah.com & www.ngobrolaja.com
Read more >>

Sabtu, 14 Januari 2012

Lucu :D

0 komentar





Read more >>

Jumat, 13 Januari 2012

Cara Mudah Membuat Banner Blog

0 komentar
Bagi para blogger yang ingin membuat banner blog, ikuti deh langkah ini, mudah koq,,
Lets go! 

  • Kunjungi situs http://mybannermaker.com/
  • Edit size, background, text, border, dan effects sesuai keinginan
  • Pada menu save, ubah link dengan url blog anda, jangan lupa untuk mencentang show code box below the banner
  • Klik save the banner
  • Pilih continue on free! banner dan kode html anda akan muncul kemudian 
  • Copy kode html tersebut ke dalam blog anda

Nah mudah kaan... 
Ini contoh jadinya, my banner,, hehe
Selamat mencoba, 

Read more >>

Rabu, 11 Januari 2012

Download Template Blogger

0 komentar





Cara memasang template:
  • Login ke blogger.com
  • Pilih Design
  • Kemudian Edit HTML
Selamat mencoba.. :D
Read more >>

Template Blog

0 komentar

Bagi yang sedang mencari template untuk blognya. Aku ada beberapa rekomendasi nih. Coba deh kunjungi link di bawah ini. Selamat mencoba.. MSN Bear Emoticons

    Read more >>

    Sabtu, 07 Januari 2012

    Cinta...

    0 komentar
    Tuhan…
    Saat aku menyukai seorang teman
    Ingatkan aku bahwa akan ada sebuah akhir
    Sehingga aku tetap bersama Yang Tak Pernah Berakhir

    Tuhan…
    Ketika aku merindukan kekasih
    Rindukanlah aku kepada yang rindu Cinta Sejati-Mu
    Agar kerinduanku terhadap-Mu semakin menjadi

    Tuhan…
    Jika aku hendak mencintai seseorang
    Temukanlah aku dengan orang yang mencintai-Mu
    Agar bertambah kuat cintaku pada-Mu

    Tuhan…
    Ketika aku sedang jatuh cinta
    Jagalah cinta itu
    Agar tidak melebihi cintaku pada-Mu

    Tuhan…
    Ketika aku berucap aku cinta padamu
    Biarkan kukatakan kepada yang hatinya tertaut pada-Mu
    Agar aku tak jatuh cinta yang bukan karena-Mu

    Sebagaimana orang bijak berucap
    Mencintai seseorang bukanlah apa-apa
    Dicintai seseorang adalah sesuatu
    Dicintai oleh orang yang kau cintai sangatlah berarti
    Tapi dicintai oleh Sang Pencinta adalah segalanya

    Sumber: Motivasi Net
    Read more >>

    Upgrade IPhone ke IPad

    0 komentar
    Read more >>

    Sistem Belajar "MURDER"

    0 komentar

    Sistem belajar ini dikenal dengan "MURDER", yang terdiri dari Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, dan Review.

    Mood - Suasana Hati:
    Ciptakan selalu mood yang positif untuk belajar. Ini bisa dilakukan dengan menentukan waktu, lingkungan dan sikap belajar yang sesuai dengan pribadimu.

    Understand - Pemahaman:
    Tandai informasi bahan pelajaran yang TIDAK kamu mengerti dalam satu unit. Fokuskan pada unit tersebut atau melakukan beberapa kelompok latihan untuk unit itu.

    Recall - Ulang:
    Setelah belajar satu unit, berhentilah dan ulang bahan dari unit tersebut dengan kata-kata yang kamu buat SENDIRI.

    Digest - Telaah:
    Kembalilah pada unit yang tidak kamu mengerti dan PELAJARI KEMBALI keterangan yang ada. Lihatlah informasi yang terkait pada artikel, buku teks atau sumber lainnya, atau diskusikan dengan teman atau guru/dosen.

    Expand - Kembangkan:
    Pada langkah ini, tanyakan tiga persoalan berikut terhadap materi yang telah kamu pelajari:
    • Andaikan saya bertemu dengan penulis materi tersebut, pertanyaan atau kritik apa yang hendak saya ajukan?
    • Bagaimana saya bisa membuat informasi ini menjadi menarik dan mudah dipahami oleh siswa/mahasiswa lainnya?
    • Bagaimana saya bisa mengaplikasikan materi tersebut ke dalam hal yang saya sukai?

    Review - Pelajari Kembali:
    Pelajari kembali materi pelajaran yang sudah dipelajari. Ingatlah strategi yang telah membantu kamu mengerti dan/atau mengingat informasi. Jadi, terapkan strategi tersebut untuk cara belajarmu berikutnya.

    Materi diadaptasi dari:
    Landsberger, Joe. The MURDER Study System
    Read more >>

    Jumat, 06 Januari 2012

    5 Perkara

    0 komentar
    Sumber: dakwah.info
    Read more >>

    Kamis, 05 Januari 2012

    Jika Nabi Muhammad Datang ke Rumahmu…

    0 komentar
    Jika Nabi Muhammad datang ke rumahmu,
    Untuk meluangkan waktu sehari dua hari bersamamu,
    Tanpa kabar apa-apa sebelumnya,
    Apakah yang akan kau lakukan untuknya?

    Akankah kau sembunyikan buku duniamu,
    Lalu kau keluarkan dengan cepat kitab hadits di rak buku?
    Atau akankah kau sembunyikan majalah-majalahmu,
    Dan kau hiasi mejamu dengan Qur’an yang telah berdebu?
    Akankah kau masih melihat film X di TV,
    Atau dengan cepat kau matikan sebelum dilihat Nabi?
    Maukah kau mengajak Nabi berkunjung ke tempat yang biasa kau datangi,
    Ataukah dengan cepat rencanamu kau ganti?
    Akankah kau bahagia jika Nabi memperpanjang kunjungannya,
    Atau kau malah tersiksa karena banyak yang harus kau sembunyikan darinya?

    Jika Nabi Muhammad tiba-tiba ingin menyaksikan,
    Akankah kau tetap mengerjarkan pekerjaan yang sehari-hari biasa kau lakukan?
    Akankah kau berkata-kata seperti apa yang sehari-hari kau katakan?
    Akankah kau jalankan sewajarnya hidupmu seperti halnya jika Nabi tidak kerumahmu?

    Sangatlah menarik untuk tahu
    Apa yang akan kau lakukan
    Jika Nabi Muhammad datang, mengetuk pintu rumahmu.

    Sumber: Motivasi Net
    Read more >>

    Rabu, 04 Januari 2012

    SUPERKONDUKTOR

    0 komentar

    Penemu Superkonduktor


    Sifat superkonduktivitas diamati untuk yang pertama kalinya pada tahun 1911 oleh fisikawan Belanda H.K. Onnes, Heike Kamerlingh Onnes yaitu ketika ia menemukan bahwa air raksa murni yang didinginkan dengan helium cair ( suhu 4,2 K ) kehilangan seluruh resistansi listriknya.




    Pengertian Superkonduktor

    Superkonduktivitas adalah sebuah fenomena yang terjadi dalam beberapa material pada suhu rendah, dicirikan dengan ketiadaan hambatan listrik dan "dampin" dari medan magnetik interior (efek Meissner).
    Superkonduktor adalah suatu material yang tidak memiliki hambatan di bawah suatu nilai suhu tertentu.



    Keluarga Superkonduktor

    • Superkonduktor tipe I atau superkonduktor konvensional
    • Superkonduktor tipe II
    • Superkonduktor suhu tinggi




    Keuntungan Penggunaan Superkonduktor

    • Tidak ada energi yang terbuang
    • Tidak ada resistansi dalam superkonduktor
    • Bisa berfungsi sebagai transistor



    Aplikasi Superkonduktor


    • Sistem penstabil listrik
    • Kabel (Transmisi) superkonduktor
    • Bahan pembuatan supercomputer
    • HTS-SQUID 
    • Motor listrik superkonduktor
    • Pembuatan BAHAN FERRIT dari limbah pabrik baja.
    • Aplikasi Motor Kecil
    • Multilayer GMR
    • Kereta Magnet (Maglev, Magnetic Levitation Train)
    • Generator listrik super-efisien



    Read more >>

    Selasa, 03 Januari 2012

    Ikan Kecil dan Air

    0 komentar

    Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk berbincang-bincang di tepi sungai. Kata ayah kepada anaknya, “Lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati.”

    Pada saat yang bersamaan, seekor ikan kecil mendengarkan percakapan itu dari bawah permukaan air, ia mendadak menjadi gelisah dan ingin tahu apakah air itu, yang katanya begitu penting dalam kehidupan ini. Ikan kecil itu berenang dari hulu sampai ke hilir sungai sambil bertanya kepada setiap ikan yang ditemuinya, “Hai, tahukah kamu di mana air? Aku telah mendengar percakapan manusia bahwa tanpa air kehidupan akan mati.”

    Ternyata semua ikan tidak mengetahui di mana air itu, si ikan kecil semakin gelisah, lalu ia berenang menuju mata air untuk bertemu ikan sepuh yang sudah berpengalaman, kepada ikan sepuh itu ikan kecil ini menanyakan hal serupa, “Dimanakah air?”

    Jawab ikan sepuh, “Tak usah gelisah anakku, air itu telah mengelilingimu, sehingga kamu bahkan tidak menyadari kehadirannya. Memang benar tanpa air kita akan mati.”

    Apa arti cerita tersebut bagi kita. Manusia kadang-kadang mengalami situasi seperti ikan kecil, mencari kesana kemari tentang kehidupan dan kebahagiaan, padahal ia sedang menjalaninya, bahkan kebahagiaan sedang melingkupinya sampai-sampai dia tidak menyadarinya.

    Sumber: Motivasi Net
    Read more >>

    Senin, 02 Januari 2012

    Happy New Year

    0 komentar
    Happy New Year 2012... :D
    Semoga harapan & cita2 yang belum tercapai pada tahun sebelumnya akan segera terwujud di tahun yang baru ini,,

    Terkadang aku bingung, apa makna tahun baru itu? Apakah hanya sekedar pergantian tahun, dimana kita berkumpul bersama keluarga & teman2 menunggu pergantian tahun sembari meniup terompet??
    Ataukah kita merayakannya dengan makan2 & membeli barang2 yang serba baru?? Apa hanya itu saja??? Menurutku sih tidak,

    Tahun yang baru artinya kita memulai segala sesuatunya dari awal, memperbaiki diri dari yang tadinya kurang baik menjadi lebih baik, meraih hal2 yang belum sempat kita raih di tahun sebelumnya,,
    Intinya di tahun yang baru kita harus instropeksi diri sehingga tidak mengulang kesalahan pada tahun sebelumnya..

    Tahun baru tidak berarti barang yang serba baru & penampilan baru saja,
    Yang paling penting yaitu kepribadian yang baru, dimana lebih baik dari yang sebelumnya & tak lupa pula semangat baru untuk mencapai tujuan & cita2..
    Itulah makna tahun baru menurutku,

    Semoga di tahun yang baru ini kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya dan bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain,, :)
    Amiiiiinn...

    Oh iya, jangan terpaku pada masa2 kelam di tahun2 yang telah lalu,,
    Tataplah masa depan dengan berani & penuh harapan karena masa2 yang cerah menantimu.. ;)
    Onion Emoticon
    Read more >>
     

    Sense of Life Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template